Situs Catur Online Terbaik Versi Google, Apa Saja Itu?

Situs catur online terbaik. Catur adalah olahraga yang khusus dimainkan oleh 2 orang pemain. Termasuk salah satu permainan paling populer di dunia, bahkan hingga merambah ke dunia online.

Mayoritas orang yang bermain catur online melakukannya untuk bersenang-senang. Saat turnamen dimainkan, di situ uang berputar. Benar-benar olahraga yang sangat menguntungkan.

Itulah alasan utama mengapa bermunculan ribuan situs yang dibuat untuk bermain catur online.

Situs Catur Online Terbaik


Situs Catur Online Terbaik

Agar kamu bisa nongkrong bareng pecatur dari seluruh dunia, telah saya rangkum beberapa situs catur online terbaik yang bisa Anda kunjungi.

Berikut ini situs catur online terbaik versi Google.

Chessbomb


Chessbomb adalah situs web terkenal untuk melihat turnamen catur secara langsung. Daftarnya gratis ngga bayar dengan komunitas yang sangat besar.

Salah satu platform catur terbaik jika Anda ingin mengikuti live tournament. Di sini, Anda bisa join dengan banyak pemain catur saat beberapa turnamen penting sedang dimainkan. Sangat mudah digunakan dan praktis!

Gameknot


GameKnot adalah salah satu situs online terbesar, dengan lebih dari satu juta anggota plus gratis pula. Interfacenya menarik dengan karateristik fitur yang cukup komplit termasuk pelatihan taktis, playing game atau turnamen, bermain melawan komputer, dll.

Memiliki database yang besar untuk menampung ribuan permainan setiap harinya.

Bagi free member, banyak area gratisan yang bisa dijamah. Untuk premium member, Anda  mendapatkan akses ke semua tool dan source yang ada termasuk berlatih catur dan meningkatkan kemampuan catur Anda.

Chesstempo


Mungkin Chesstempo adalah situs catur online paling multiguna untuk melatih Anda mengurai teka-teki atau problem catur yang rumit.

Chesstempo adalah salah satu situs dengan database teka-teki catur terbesar dimana Anda dapat berlatih taktik di sana.

Selain itu, ada komunitas penting di forum untuk diskusi tentang semua tema catur yang Anda inginkan. Sungguh luar biasa untuk mempersiapkan turnamen yang ingin Anda ikuti.

Chessgames


Chessgames adalah salah satu database game terbesar. Tak terasa platform ini telah eksis selama 16 tahun dan merupakan referensi bagi banyak pemain catur.

Anda bisa belajar dengan menonton berbagai permainan catur paling terkenal dalam sejarah percaturan dunia yang dimainkan oleh para master catur atau mengetahui semua detail dari pertandingan mereka.

FIDE


Inilah situs resmi Federasi Catur Dunia. Anda dapat menggali banyak informasi seperti cara mendapatkan peringkat, cara mengetahui pakem-pakem IM, dll.

Di sini Anda dapat juga mengecek peringkat yang Anda miliki atau peringkat teman-teman Anda, semua berita catur internasional dan setiap perubahan tentang perarturan catur, atau menghitung berapa poin peringkat yang Anda menangkan atau kalah.

Secara teknis hal ini jelas sangat membantu.

Chess-resullt


Chess-result adalah salah satu situs web terbaik untuk mengetahui calon lawan dalam sebuah turnamen catur.

Jika Anda berniat ikut sebuah turnamen mungkin situs ini bisa banyak membantu. Anda dapat memanfaatkannya untuk mengetahui siapa lawan Anda berikutnya dan mempersiapkan strategi jitu untuk melawannya.

Dalam dekade terakhir, situs ini telah mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Seringkali dijadikan alat alat yang sangat berguna di hampir semua turnamen kelas dunia.

Selain itu, Chess-result telah memiliki database permainan catur yang besar!

Chessbase


Chessbase adalah salah satu aplikasi perangkat lunak catur paling terkenal. Selain itu, dalam situs web-nya  berisi referensi tentang berita catur terbaru dengan artikel, pelajaran, atau video yang sangat menarik.

Namun Chessbase bukanlah perangkat lunak unik yang mereka kembangkan, Anda bisa mendapatkan program dan mesin yang berbeda juga!

Chessbase adalah salah satu perusahaan catur tertua dan sangat spesial untuk semua pemain catur.

Chess24


Chess24 adalah salah satu platform catur terbaru dan salah satu yang paling lengkap. Anda dapat mengikuti turnamen langsung, bermain catur atau belajar dengan video catur dari berbagai grandmaster.

Tak hanya itu, banyak pula tersedia tool gratis! Salah satu yang terbaik adalah interface-nya memiliki gaya yang fresh dan modern. Dan setiap hari Anda bisa mengikuti dan membaca berita catur terbaru.

Situs ini memiliki banyak alat untuk semua chess lover!

lichess.org


Lichess adalah platform catur yang paling berbeda. Tanpa iklan, tanpa registrasi, tanpa plugin yang diperlukan. Cara termudah untuk bermain catur bukan?

Asal tahu saja, situs ini menggunakan salah satu teknologi terbaru dan merupakan salah satu server catur paling kuat di dunia. Jika Anda ingin bermain catur dengan cara yang mudah dan cepat, disinilah tempatnya.

Lichess benar-benar luar biasa karena menjadi satu-satunya server catur open source dan gratis. Anda pun dapat mengintegrasikannya ke situs web Anda sendiri.

Di situs ini tersedia berbagai jenis permainan online, serta karakteristik pelatihan, ditambah kompetisi yang layak.

Banyak pemain bergengsi turut berpartisipasi di Lichess. Anda pun dapat memenangkan gelar LM (Lichess Master), yang bakal muncul di sisi username Anda.

Internet Chess Club (ICC)


Internet Chess Club adalah situs catur online lainnya yang luar biasa. Jika Anda ingin bermain melawan grandmaster dan pemain bonafid lainnya, ICC adalah tempat berlabuh Anda.

Di sinilah sebagian besar pemain catur kelas atas menghabiskan waktu mereka. Jika Anda sedang mencari kompetisi catur online yang sengit, ICC juga merupakan salah satu platform terbaik yang bisa jadi pilihan.

Sayangnya, untuk jadi member di sana tidaklah gratis dan mudah. Ada masa uji yang berlangsung selama seminggu.

ChessCube


Inilah situs hebat lainnya dengan lebih dari 1, 4 juta anggota. ChessCube mengatur ratusan turnamen harian di mana pemain dapat memenangkan hasta (koin online dari situs).

Koin ini nantinya bisa dibelanjakan di ChessCube Store.

Keanggotaannya gratis, dengan keanggotaan VIP untuk klien yang mau keluar duit. Keanggotaan gratis dapat diperpanjang dengan ukuran taruhan dan memenangkan pertandingan.

Chess.com


Dengan lebih dari 11 juta anggota, chess.com mungkin adalah salah satu situs catur online paling menarik untuk dimainkan secara gratis.

Dalam beberapa tahun terakhir, chess.com telah mengalami perkembangan pesat. Hampir ribuan permainan dimainkan setiap harinya. Rasanya sangat pantas dianggap sebagai salah satu forum catur terbesar.

Selain itu, Anda dapat melatih catur, membaca artikel menarik tentang catur, mengunjungi beberapa blog para master catur.

Banyak turnamen online yang digelar dengan peserta dari pemain catur terbaik dunia. Semua poin ini mengantarkan chess.com menduduki peringkat teratas  situs web catur online serta membawahi 900 dari semua situs web di dunia.

Itu saja deh yang bisa saya bagikan. Jika ada waktu, akan saya kupas satu persatu secara lebih detil. Oke, ditunggu aja ya. Adios dan Salam catur.

0 komentar:

Posting Komentar